Connect with us

WISATA

Pemkab Lebak Gandeng Komunitas Kenalkan Potensi Wisata

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggandeng sejumlah komunitas untuk mempromosikan sapta pesona dan wisata. Langkah ini guna mengeksplor destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat.

“Kemarin Sabtu (18/3/2017) kita gelar agenda malam mingguan bersama sejumlah komunitas, penyanyi dan lainnya sebagai pemasaran wisata untuk menumbuhkan kreatifitas komunitas pariwisata, baik pemasaran maupun untuk menumbuhkan ekonomi kreatifnya,” kata Kadispar Lebak, Hayat Syahida, Senin (20/3/2017).

BACA JUGA: Siap Jadi Desa Wisata, Dispar Bina SDM Empat Desa di Lebak

Hayat menjelaskan, komunitas ini akan menjadi pelopor kepariwisataan yang akan mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lebak dengan menerapkan unsur sapta pesona, yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

“Kita berharap dari kegiatan itu, kesadaran dan tanggung jawab masyarakat, pemerintah, para pelaku pariwisata meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, sektor pariwisata memberikan harapan besar dalam percepatan pertumbuhan  ekonomi  masyarakat. Secara nasional dari tahun ke tahun, sektor ini diyakini akan mampu menggantikan migas , batu bara dan kelapa  sawit.

Dinas Pariwisata sambung Hayat, terus melakukan pembinaan kepada masyarakat yang berada di lokasi destinasi dengan membentuk kelembagaan  kelompok  sadar wisata yang menjadi ujung tombak pembangunan kepariwisataan.

“Kita akan terus eksplore dan berusaha semua destinasi wisata di Lebak agar dilirik wisatawan, bukan hanya lokal tapi wisatawan mancanegara juga wajib mengunjungi Lebak,” kata Hayat.

Diharapkan pula para pengelola objek wisata memiliki inovasi untuk menggali potensi atraksi wisata, baik budaya maupun atraksi lainya agar pengunjung betah berlama-lama saat berlibur.(Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

Trending