Connect with us

METROPOLITAN

Tukar Emas Asli dengan Emas Palsu, Wanita Paruh Baya di Ciputat Ditangkap Polisi

Published

on

Tangerang – Pedagang emas hendaknya berhati-hati melayani pembeli yang akan berbelanja. Pasalnya, di Pasar Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), seorang wanita yakni DL (53) terpaksa diringkus jajaran Polsek Ciputat, Sabtu (18/3/2017).

 

Warga Ciputat, Kota Tangsel itu diringkus polisi lantaran diduga menukar emas milik pedagang dengan emas palsu milik toko emas gloria.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, adapun modus digunakan pelaku diduga dengan berpura-pura berbelanja ke toko emas selanjutnya melihat emas yang dijual dan kemudian menukar emas jualan pedagang dengan emas palsu yang dibawa.

“Beberapa detik kemudian pelaku mengatakan ke penjaga toko tak jadi membeli emas tersebut dan langsung pergi, penjaga toko tak tahu kalau emasnya sudah ditukar pelaku,” ujar AKP Mansuri, Senin (20/3/2017).

BACA :  Gedung Dua Lantai Senilai Rp2 Miliar di Pandeglang Diresmikan, Kemenag: Untuk Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu

Selang beberapa menit setelah pelaku pergi, lanjut Mansuri, penjaga dan pemilik toko baru sadar bahwa emas yang diserahkan wanita itu imitasi atau palsu dan langsung mengejar pelaku ternyata sudah tak terlihat.

“Pelaku ini kita amankan setelah tertangkap menukar emas palsu dengan emas asli di toko emas gloria di Pasar Ciputat,” terangnya.

Pelaku dan barang buktinya kini telah diserahkan ke pihak Polsek Ciputat guna pemeriksaan lebih lanjut.(Zie)



Terpopuler