Connect with us

METROPOLITAN

Densus dan Terduga Teroris Terlibat Baku Tembak di Cilegon, Satu Tewas

Published

on

Cilegon – Densus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak dengan empat terduga teroris, di Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, tepatnya depan pabrik Semen Merah Putih, Kamis (23/3/2017). Satu dari empat  terduga teroris tewas dalam baku tembak tersebut.

Wartawan Banten Hits melaporkan, sebuah Toyota Avanza tanpa nopol milik terduga teroris diamankan petugas. Mobil dengan kondisi kaca pecah dan ban sebelah kanan belakang kempes tersebut diduga digunakan para terduga teroris untuk melarikan diri.

Maftui, salah seorang warga yang juga saksi mata menuturkan, aksi penyergapan dilakukan setelah sebelumnya terjadi saling kejar-kejaran antara petugas dengan para terduga teroris.

BACA :  Beri Izin Mobil Plat Merah Dipakai Mudik, Wali Kota Serang: Ada Syaratnya

“Dari kejauhan sudah terlihat kejar-kejaran antara mobil petugas dan pelaku. Petugas Densus sekitar 10 orang. Iya ada pelaku yang tewas, posisinya sudah keluar dari mobil yang mereka gunakan,” ungkapnya.

Petugas berhasil mengamankan saat jam istirahat karyawan di tengah arus lalu lintas di lokasi tersebut padat sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga, keempatnya akan melarikan diri menuju arah Cilegon dari wilayah Anyer.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang tiba di lokasi mengatakan, seluruh terduga teroris langsung diamankan Densus.

“Saya belum bisa ngomong banyak. Nanti ada keterangan resmi,” singkat Listyo.(Zie)



Terpopuler