17 Tim Futsal Pelajar Berlaga di Turnamen Dandim Cup

Date:

Lebak – Tujuh belas tim futsal dari tiga kecamatan di Kabupaten Lebak mengikuti Turnamen Dandim Cup 2017, di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah, Kampung Pasir Malang, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak.

Mereka yang bertanding merupakan pelajar SD dan MI dari Kecamatan Kalanganyar, Rangkasbitung dan Cibadak. Turnamen digelar mulai hari ini dan berakhir esok hari dengan sistem gugur.

Dandim 0603 Lebak, Letkol Arh Syafa’ Susanto mengatakan, turnamen digelar sebagai bentuk kepedulian TNI dalam meningkatkan prestasi dan kesehatan masyarakat, khususnya pelajar di Kabupaten Lebak.

“Termasuk meningkatkan tali silahturahmi antar guru pembimbing dan siswa,” kata Syafa’ kepada Banten Hits, Jumat (24/3/2017).

Syafa berpesan kepada masing-masing tim untuk menjunjung sportivitas dan memanfaatkan turnamen tersebut sebagai ajang mengasah kemampuan diri.

Pimpinan Ponpes Nurul Falah, KH. Rafiudin berharap, turnamen-turnamen seperti ini mempunyai pengaruh positif, terutama antara TNI, tokoh agama dan masyarakat dalam menjaring atlet-atlet berprestasi.

“Kita tahu, sejak dulu ulama sudah bersatu dengan TNI memperjuangkan negara. Mudah-mudahan, setelah turnamen ini selesai, dibuka lagi turnamen untuk umum agar bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas berprestasi,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...