KIDSFFEST Indonesia Hadirkan “Layar Tancap” untuk Anak di Tangerang

Date:

Tangerang – Untuk ke tujuh kalinya Yayasan Kalyana Shira menyelenggarakan festival film internasional anak-anak dan remaja yang diberi nama KidsFfest. Festival yang ditujukan untuk kalangan anak dan remaja usia 6-15 tahun ini. Akan berlangsung selama 25-28 Maret 2017 di bioskop alternatif CineSpace dan Amphi Theatre di Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulvard, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pada penyelenggaraan kali ini KidsFfest akan menayangkan 17 film yang berasal dari Indonesia dan Mancanegara yang bekerjasama dengan berbagai institusi perwakilan negara asing di Jakarta seperti Belanda, Norwegia, Austria, Jerman, Perancis dan tentunya Indonesia. Screening film akan dilakukan di dua tempat, yaitu di Indoor dan di Outdoor.

“Ada dua konsep untuk screening film, yang Indoor bisa di CineSpace dan yang Outdoor bisa di taman Scientia Square Park jadi kita bikin layar tancep-layar tancepan untuk Outdoor,” kata Nia Dinata selaku owners CineSpace, Kamis (23/3/2017).

Nia mengaku, misi penyelenggaraan festival ini adalah, memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menonton film anak-anak yang dibuat sineas Indonesia dan mancanegara, yang diharapkan akan menginspirasi munculnya diskusi mengenai keragaman budaya.

“Senang sekali kali, ini Outdoornya benar-benar Outdoor. Jika di Jakarta tidak mungkin anak-anak bisa merasakan nonton layar tancep di tempat yang benar-benar terbuka, karena dimall kan ga ada taman. walaupun sekarang ada ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), tapi jika di RPTRA kita tidak bisa bikin Indoornya,” ujar Nia.

Sementara itu, Arditya, Head Center SDC mengatakan. bahwa SDC siap mendukung berlangsungnya acara ini. Veneu di SQP yang mendukung untuk rekreasi keluarga merupakan tempat yang tepat untuk berlangsungnya acara ini.

“Kita sangat mendukung acara ini, karena kita sudah pelajari kidfest karena tujuannya untuk anak-anak, karena saat ini sedikit film untuk anak-anak. Makanya coba garap dan tempatnya juga pas karena ada fasilitas untuk anak-anaknya, yang datang selain bisa untuk anak-anak, bisa untuk keluarganya juga,” jelasnya.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/PRESKON SQP.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...