Tangerang Street Art Festival, Ajak Masyarakat Mengenal Sejarah dan Percantik Dinding Kota

Date:

Tangeerang – Tangerang Street Art Forum (TSAF) menggelar Tangerang Street Art Festival di Kelurahan Tanah Tinggi dan Cikokol, Kota Tangerang. Acara ini berlangsung pada 24-26 Maret 2017 tersebut diikuti 35 peserta dari berbagai wilayah dengan mengusung tema ‘Local Pride’. 

Ifan Shano, ketua penyelenggara menjelaskan, tema ‘Local Pride’ bertujuan menginformasikan kepada masyarakat bahwa masih banyak sejarah, wisata, bahkan tokoh-tokoh yang patut dibanggakan di Tangerang.

“Masih banyak anak-anak muda zaman sekarang tidak tahu apa yang dapat dibanggakan di Tangerang. Kita ambil tema ini, agar masyarakat tahu bahwa banyak sejarah di Tangerang yang menarik untuk ditelusuri dan banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk didatangi tanpa harus pergi ke kota lain,” jelas Ifan.

Puncak Tangerang Street Art Festival sendiri akan berlangsung di Semanggi Center, Kawasan Cikokol dengan konsep bazar, workshop, musik, doorprize dan lain sebagainya. 

“Hari ini ada mural kampung, besok ada wall jamming dan street panel, dan hari berikutnya bazar, musik, workshop dan lain sebagainya,” ujar Ifan.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto menyambut baik Tangerang Street Art Festival yang kali kedua digelar. Terutama kegiatan mural yang dinilai mampu mempercantik dinding-dinding di Kota Tangerang.

“Saya apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Semoga dengan wilayah kami yang diperindah ini dapat menambah keasrian wilayah di Kota Tangerang, terutama di Tanah Tinggi,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...