Makan Digelar di Tanah, Kegiatan Pramuka di Mauk Tangerang Dikecam

Date:

Tangerang – Foto siswa berseragam pramuka menyebar di media sosial dan mendapatkan kecaman dari para netizen, salah satunya di akun Instagram lambe_turah.

Dalam foto tersebut terlihat sekelompok siswa dengan mengenakan baju pramuka lengkap ini sedang berbaris dan bersiap menyantap makanan yang dijejer panjang di tengah mereka.

Namun disayangkan, makanan tersebut  tidak disertai alas dan langsung disajikan di atas rumput.

Berdasarkan penelusuran Banten Hits, Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 15.03 WIB, foto yang di unggap akun ambe_turah telah mendapat sebanyak 37.2016 dan ribuan komentar berisikan kecaman.

Emang gak onok (ada) daun? Coba Kakak pembina jelaskeun emang harus begini yah? makan ditaroh di tanah, Minceu dulu gak wkt ikut pramuka gak gini2 banget,” tulis akun Lambe.

Menanggapi beredarnya foto dalam kegiatan pramuka itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengaku terkejut dengan adanya peristiwa yang terjadi di tempat wisata Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada 17-19 Maret lalu ini.

“Saya sudah konfirmasi, itu Saka Wirakartika Kronjo. Saya sudah minta pembina atau pamong sakanya untuk menjelaskan secara tertulis,” kata Dadang.

Dadang menjelaskan, pelaksanakan tersebut bukanlah Kwaran Kronjo melainkan dari Satuan Karya Wirakartika binaan Koramil Kronjo. Selain itu, pihaknya juga mengaku  telah mendapat penjelasan melalui Pengurus Saka Wirakrtika Kwaran Kronjo Sulaiman.

“Makanan itu tidak dimakan,” tutup Dadang.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...