Connect with us

WISATA

Pokdarwis Kembangkan Wisata Air Terjun di Tanjung Jaya Pandeglang

Published

on

Pandeglang – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Salah satunya, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang. Tak sedikit potensi wisata mulai dari wisata pertanian, alam dan pantai di desa tersebut yang masih perlu mendapat perhatian agar menjadi destinasi wisata alternatif.

Di wilayah yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini juga banyak berdiri penginapan yang berada di sepanjang jalur menuju kawasan yang diresmikan Presiden Joko Widodo, 23 Februari 2015 lalu.

Selain wisata pantai Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya juga memiliki sejumlah objek wisata yakni Cikadu Culture Park. Di dalam kawasan ini, banyak tempat yang bisa dikunjungi, diantaranya Batik Cikadu khas Pandeglang, budidaya Salak Birus, Curug Lengka dan Ekstra Jahe Jesika yang terbuat dari Jahe, Sereh serta Kayu mani serta Sale Keju (Salju).

BACA :  Eksplor Potensi Wisata di Kota Tangerang, Dinas Pariwisata Gelar Fam Trip bersama Vloggers dan Bloggers

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karim Amrullah bersama Karang Taruna Desa Tanjung Jaya mengaku, tengah fokus menggarap wisata Curug Lengka, di Kampung Pasir Kadu.

“Kita sedang garap Curug Lengka dengan harapan curug ini nantinya bisa dinikmati para pengunjung Cikadu Culture Park,” ungkap Karim saat berbincang dengan Banten Hits.

Karim menjelaskan, keberadaan air terjun Curug Lengka masih belum dikenal luas di masyarakat, sehingga pada akhir pekan, pengunjung yang datang masih bisa dihitung jari. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mempromosikan kepada masyarakat luas. 

“Belum banyak dikunjungi, makanya kita fokus kembangkan sebelum mengembangkan air terjun lainnya di Desa Tanjung Jaya,” akunya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tanjung Jaya yang juga produsen ekstra jahe Jesika, Muhamad Hatta, mengapresiasi dan mendukung pengembangan destinasi wisata di desa mereka. Ia berharap, pemuda di Desa Tanjung Jaya bisa bekerja sama mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki Tanjung Jaya. 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda, makannya saya membuat Pokdarwis yang dikelola oleh para pemuda, sayaberharap para pemuda bisa lebih bersinergi membawa nama baik desa,” kata Hatta.(Ep)

BACA :  Tim Penaksir Belum Temukan Lahan untuk Pembangunan Miniatur Masjid Nabawi di Pandeglang

 




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Advertisement
    Click to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    15 − 1 =

    Terpopuler