Ratusan Penari Tradisional Bakal Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang

Date:

 

Pandeglang – Ratusan penari seni tari tradisonal di Kabupaten Pandeglang terus dilatih untuk tampil dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 143, yang berlangsung pada 1 April mendatang. 

Bupati Pandeglang Irna Narulita sempat menijau para penari yang tengah berlatih di Alu-alun Pandeglang, Jumat (24/3/2017). Irna berpesan kepada para penari juga siswa SMP di Pandgelang untuk selalu menjaga ke kompakan. 

“Tingkatkan terus kekompakan dan semangat demi mencapai hasil yang maksimal,” kata Irna. 

Mantan anggota DPR RI ini sangat mengopresiasi penampinan puluhan penari dengan penampilan yang ditunjukan sudah sangat maksimal. Namun ia menilai dari penampilanya masih terlihat beberapa penari yang belum menunjukan kekompakaanya. 

“Saat ibu lihat memang sudah bagus, hanya kurang kompak saja, jaditerkesan main sendiri. Yang lainnya sudah power full,“ katanya.

Tim teknis peringatan hari jadi Kabupaten Pandgelang Imron mulyana menyebutkan, jumlah penari yang akan di turunkan dalam pagelaran tari sebanyak 200 siswa, diantaranya 50 siswa SD, 50 siswa SMP, 100 siswa SMA.

“Jenis tari yang akan kami tampilkan merupakan kolaborasi seni tradisional dan modern, dengan tetap mengusung konsep etnik lokal dalam setiap gerak dan musiknya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Boim ini menjelaskan, pagelaran seni tari inimerupakan garapan dari gabungan berbagai sanggar yang ada di Pandeglang, mulai dari penata tari, penata gerak, penata musik,dan sutradara.

“Untuk lebih memantapkan pagelaran tari, kami akan terus berlatih untuk hasil yang maksimal,” ungkapnya.(Ep)

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...