Connect with us

METROPOLITAN

Warga Protes Proyek Gorong-Gorong Rangkasbitung – Cigelung

Published

on

Lebak – Keberadaan material proyek pembuatan saluran air atau gorong-gorong di sepanjang jalan Nasional Rangkasbitung-Cigeulung, diprotes warga Kampung Cijalur, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Pasalnya, pihak PT Pilar Sejati, selaku pelaksana dinilai mengesampingkan keselamatan warga, lantaran dengan sengaja menyimpan material proyek berupa batu, pasir dan kerikil di sembarang tempat. Bahkan, sebagian besar material proyek tersebut tergeletak di badan jalan, sehingga keberadaan material itu menganggu pengguna jalan.

 

“Material proyek yang disimpan pelaksana di sembarang tempat sangat menganggu masyarakat, khusunya pengguna jalan, lantaran batu dan pasir di simpan begitu saja di pinggir jalan raya,” kata Iwan Kurniawan, tokoh pemuda setempat kepada wartawan, Minggu(26/7/2017).

BACA :  Begini Pujian Menpan Yuddy Soal Warna Cat Mapolda Banten

Akibatnya, lanjut Iwan, banyak pengguna jalan yang terpeleset hanya karena berusaha menghindari keberadaan bahan bahan matrial itu. Apalagi pada malam hari ruas jalan Nasional Rangkasbitung-Cigeulung tersebut sangat gelap, tidak memiliki sarana penerangan jalan, sehingga jika pengguna kendaraan melintas di malam hari, maka kerap mengalami kecelakaan.

“Kami mengharapkan agar pihak pelaksana segera merapihkan keberadaan bahan bahan materialnya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” jelas Iwan.

Entoy Saefudin, Kepala bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, mengaku tidak tahu menahu soal pekerjaan tersebut. Lantaran, kegiatan itu dikerjakan pengusaha Jakarta dan berasal dari dana APBN.

BACA :  Kadindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Beda Pendapat soal Penghapusan UPT

“Itu pekerjaan PUPR Provinsi, kita tidak mempunyai kewenangan untuk mengomentari. Hanya saja,  saya berharap mereka memasang rambu rambu atau papan proyek, agar masyarakat lebih berhati hati lagi jika melintasi jalan tersebut, lantaran sedang ada perbaikan,” tandas Entoy.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler