Warga Protes Proyek Gorong-Gorong Rangkasbitung – Cigelung

Date:

Lebak – Keberadaan material proyek pembuatan saluran air atau gorong-gorong di sepanjang jalan Nasional Rangkasbitung-Cigeulung, diprotes warga Kampung Cijalur, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Pasalnya, pihak PT Pilar Sejati, selaku pelaksana dinilai mengesampingkan keselamatan warga, lantaran dengan sengaja menyimpan material proyek berupa batu, pasir dan kerikil di sembarang tempat. Bahkan, sebagian besar material proyek tersebut tergeletak di badan jalan, sehingga keberadaan material itu menganggu pengguna jalan.

 

“Material proyek yang disimpan pelaksana di sembarang tempat sangat menganggu masyarakat, khusunya pengguna jalan, lantaran batu dan pasir di simpan begitu saja di pinggir jalan raya,” kata Iwan Kurniawan, tokoh pemuda setempat kepada wartawan, Minggu(26/7/2017).

Akibatnya, lanjut Iwan, banyak pengguna jalan yang terpeleset hanya karena berusaha menghindari keberadaan bahan bahan matrial itu. Apalagi pada malam hari ruas jalan Nasional Rangkasbitung-Cigeulung tersebut sangat gelap, tidak memiliki sarana penerangan jalan, sehingga jika pengguna kendaraan melintas di malam hari, maka kerap mengalami kecelakaan.

“Kami mengharapkan agar pihak pelaksana segera merapihkan keberadaan bahan bahan materialnya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” jelas Iwan.

Entoy Saefudin, Kepala bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, mengaku tidak tahu menahu soal pekerjaan tersebut. Lantaran, kegiatan itu dikerjakan pengusaha Jakarta dan berasal dari dana APBN.

“Itu pekerjaan PUPR Provinsi, kita tidak mempunyai kewenangan untuk mengomentari. Hanya saja,  saya berharap mereka memasang rambu rambu atau papan proyek, agar masyarakat lebih berhati hati lagi jika melintasi jalan tersebut, lantaran sedang ada perbaikan,” tandas Entoy.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...