Berbagai Event Olahraga Digelar Sambut HUT Pandeglang Ke-143

Date:

Pandeglang – Mejelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-143, berbagai rangkaian satu demi satu sudah digelar. Kali ini, olahraga bersama berupa Sepeda Santai (Fun Bike) yang diselenggarakan di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/03/2017).

 

“Kenapa event olahraga ini kami sebar dibeberapa titik di luar wilayah Kota, agar masyarakat wilayah Pandeglang Selatan juga merasakan euforia perayaan hari jadi, juga meningkatkan silaturahmi, dan memasyarakatkan olahraga agar membudayakan hidup sehat,” Kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, saat melepas pesrta sepeda santai, Selasa (28/3/2017)

Irna menambahkan, beberapa event Olahraga yang tersebar di beberapa wilayah antara lain,  jalan santai yang telah dilaksanakan di alun – alun Menes, senam sehat yang diadakan di alun – alun Pandeglang, dan sepeda santai (Fun Bike) yang dilaksanakan di Kecamatan Panimbang, dengan finish di Pantai Kerang.

“Dengan tersebarnya event ini pemerintah dan masyarakat menjalin sinergitas atau kebersamaan membangun Pandeglang, karena Pandeglang boga urang (punya masyarakat),” Jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Muhamad Amri mengatakan, peserta Fun Bike kurang lebih mencapai 300 peserta yang terdiri dari para pejabat Pemerintah Daerah, Forkopimda Pandeglang, dan masyarakat umum.

“Rute sepeda santai kurang lebih mencapai 8 (delapan) kilo meter. Start di Kecamatan Panimbang, dan Finish di Pantai Kerang. Setelah itu ada pengundian kupon hadiah untuk door prize ,” Ucapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...