Connect with us

METROPOLITAN

Ini Penjelasan Pemkab Tangerang soal Keterlambatan Gaji Petugas Kebersihan

Published

on

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyikapi langsung keluhan petugas kebersihan yang mengalami keterlambatan gaji dan biaya operasional selama tiga bulan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, keterlambatan gaji pegawai kebersihan diakibatkan proses administrasi. Terlebih ada perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) di awal tahun.

“Memang ada keterlambatan akibat proses administrasi. Tapi sudah kita proses dan sudah kita bayarkan pagi tadi,” terang Kepala DLHK, Syaifullah, Rabu (29/3/2017).

BACA JUGA : Duh! Petugas Kebersihan di Tangerang Tiga Bulan Tak Terima Gaji

Menurutnya, proses ini setiap tahunnya memang baru bisa dicairkan pada bulan Maret. Dikarenakan, setiap kegiatan harus berdasarkan dokumen pelaksana anggaran (DPA).

BACA :  Lerai Duel Antar-Pemuda, Dua Polisi yang Tengah Patroli Dikeroyok di Pulomerak

“Proses penyusunan dan pengesahannya baru berjalan awal Maret, untuk Januari dan Februari sudah dibayarkan. Tapi untuk Maret, nanti pada bulan April,” tutup Syaifullah.

Sebelumnya, sejak Januari hingga Maret 2017, puluhan petugas kebersihan di Kabupaten Tangerang belum menerima gaji.

“Sudah tiga bulan kita (para petugas) belum terima gaji,” ungkap salah seorang petugas kebersihan yang enggan disebut namanya saat berbincang dengan Banten Hits, di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (27/3/2017).(Zie)



Terpopuler