Butuh SK Bupati Perbaiki Rumah Warga di Mekarsari yang Roboh Diterjang Angin

Date:

Pandeglang – Hujan disertai angin kencang merobohkan sebuah rumah di Kampung Brebes, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (31/3/2017) dini hari.

Sayangnya, rumah milik Dedi Supriadi tersebut tak bisa mendapat bantuan dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikarenakan, bantuan untuk rumah tak layak untuk tahun ini berdasarkan proposal yang masuk pada tahun sebelumnya.

“Kalau pun itu harus dianggarkan sekarang dengan anggaran tidak terduga, harus menggunakan SK bupati,” kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Tb Hendri Drajat.

Begitu juga dengan bantuan yang belum bisa disalurkan. Hendri mengatakan, meski sudah mendapat laporan dari kecamatan, namun pihaknya masih menunggu proposal dari pihak kecematan.

“Laporannya memang sudah ada, tapi kita tunggu proposalnya untuk penyaluran bantuan agar sesuai prosedur,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kasi Damkar, Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Endan Permana yang masih menunggu laporan tertulis dari pemerintah kecamatan untuk mendistribusikan bantuan kepada Dedi.

“Kalau sudah ada laporan tertulisnya kita akan segera kirim bantuan dasar seperti beras, indomie, peralatan memasak, selimut dan pakaian layak,” ucapnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...