Dirjen Kemendikbud Sebut Pandeglang Punya Potensi Budaya yang Besar

Date:

Pandeglang – Direktorat Jenderal Kemdikbud Bidang Program Evaluasi dan Dukomentasi, Kepercayaan Terhadap Tuhan yang maha Esa dan Tradis, Mula Sinaga menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang yang ke-134, dan untuk menyaksikan langsung Kebudayaan yang ada di Pandeglang.

 

Mula Sinaga, mengaku telah memberikan dukungan ke Pemerintah Daerah melalui tempat untuk menampilkan kreativitas masyarakat.

“Seperti yang tadi kita lihat masyarakat pandeglang begitu antusias menunjukan kreativitas nya masing-masing,” Katanya saat berkunjung ke stand Relawan Pandeglang Care Movement (PCM), Sabtu (1/4/2017).

Mula juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, untuk bisa menggali budaya yang ada di masyarakat, dan ikut serta dalam mengembangkan Kreativitas masyarakat.

“Yang seperti ini (saat melihat tas rajut dari serat pelapah pisah buatan Anak SD) harus di kembangkan, bila perlu difasilitasi,” Pintanya.

Mula menilai budaya yang ada di Pandeglang memiliki potensi yang tinggi, dari mulai kreatifitas sampai kesenian, Serta, ia juga berharap semua kreatif bisa muncul dari masyarakat, untuk menonjolkan kebudayaan yang ada di Pandeglang.

“Pandeglang memiliki Potensi yang tinggi dari kebudayaannya, maka nya saya berharap masyarakat bisa menonjolkan kreativitasnya, agar bisa mensejahtrakan masyarakat,” tutupnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...