Pembangunan Jalan Lingkar Utara Cilegon Dimulai Tahun Depan

Date:

Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan mulai membangun Jalan Lingkar Utara (JLU) pada tahun depan. Tahun ini, pemkot tengah melakukan berbagai tahapan, salah satunya terkait pembebasan lahan.

“Insya Allah tahun ini mulai pembebasan lahan. Saya minta dinas terkait, camat dan lurah agar membantu prosesnya agar pada tahun 2018 pembangunan JLU sudah mulai dilakukan,” kata Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi saat Musrenbang RKPD Kota Cilegon 2018, di Hotel Grand Mangku Putra, Senin (3/4/2017).

Pembangunan JLU sepanjang 12 kilometer tersebut bertujuan untuk meminimalisir angka kemacetan kendaraan di Kota Cilegon.

Iman menambahkan, di dalam proses pembangunan JLU, pemkot tidak hanya memfokuskan pembangunan dalam bidang fisik, namun membuat suatu kawasan baru yang difokuskan sebagai kawasan industri padat karya.

“Jadi JLU kita jadikan kawasan pertumbuhan ekonomi baru dibagian utara. Industri padat karya diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal,” terang Iman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Banten Hudaya Latuconsina mengatakan, pemprov siap membantu Pemkot Cilegon.

“Kita minta Pemkot Cilegon segera mengajukan permohonan usulan bantuan keuangan (bankeu). Kita baru bisa berikan bankeu tahun depan karena tahun ini bankeu sudah kita berikan untuk pembangunan sport center dan alun-alun,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...