Siswa SMK di Tangerang Antusias Sambut Ujian Nasional Berbasis Komputer

Date:

Tangerang – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di sejumlah sekolah di Kota Tangerang berjalan dengan lancar, Senin (3/4/2017). Seperti di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3, yang beralamat di Jalan Moh. Yamin, Kecamatan Babakan, Kota Tangerang. Berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Ada dua model untuk Ujian Nasional ini, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Salah satu sekolah yang melaksanakan UNBK adalah SMKN 3 Kota Tangerang.

Salah satu siswa, Trisna Nugroho (17), dirinya  terlihat antusias dalam mengikuti UNBK ini. 

“Engga sih, engga ada kesulitan, malah lebih mudah ya, jadi lebih nyaman, ruangannya juga tertutup, lebih tenang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang, Endah  mengatakan, dirinya tidak mengalami hambatan dalam melaksanakan UNBK di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan apa-apa ya, kita juga tidak membeli ataupun menyewa genset, kita hanya menyurati PLN, memberitahukan bahwa sekolah kami menyelenggarakan UNBK,” jelasnya.

Bahkan, dirinya optimis seluruh siswa dan siswinya hadir untuk mengikuti UNBK.

“Ada 352 siswa yang mengikuti UNBK disini, kalaupun nanti ada yang sakit bisa susulan, hanya saja jadwalnya ditentukan nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, SMKN 3 Kota Tangerang sudah ketiga kalinya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Terdapat tiga sesi dalam satu hari pelaksanaan UNBK, yakni dua jam untuk masing-masing sesi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...