Bupati Lebak Lepas Pendamping Upsus Pajale

Date:

Lebak – Sebanyak 30 Pendamping Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) dari Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dilepas Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (5/4/2017).

Kehadiran pendamping diharapkan mampu membawa perubahan dan memberikan contoh inovasi kepada masyarakat agar lebih memahami soal pertanian yang berdampak pada peningkatan produktivitas padi.

“Untuk padi kita sudah mengalami peningkatan, tinggal jagung dan kedelainya. Semoga, pendamping bisa mendongkrak peningkatan produktivitas,” kata Iti.

Meski produktivitas padi di Lebak meningkat 7 persen, namun kegiatan yang terintegrasi antara pemerintah pusat, daerah dan civitas akademisi tersebut diharapkan lebih meningkatkan lagi produktivitas.

“Kegiatan ini juga terintegritas dengan program mantri tani, jadi dengan adanya tambahan energi dari pendamping ini harus bisa memotivasi masyarakat,” ujarnya.

Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Nurmayulis mengatakan, kerja sama antara pemerintah daerah dengan Untirta sudah dimulai sejak tahun 2015. Namun untuk Kabupaten Lebak baru tahun ini berjalan.

Puluhan pendamping ini akan bertugas di enam kecamatan yakni, Leuwidamar, Cimarga, Cipanas, Malingping, Gunung Kencana dan Wanasalam.

“Mereka akan bertugas selama tiga bulan dan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas padi, jagung dan kedelai di Lebak,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...