Irna Diminta Tolak Investor Asing yang Rugikan Rakyat

Date:

Pandeglang – Sejumlah investor asing berminat menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang. Bupati Irna Narulita mengakui, sudah ada dua investor asing yang menemuinya untut bernivestasi di wilayahnya. Irna pun memastikan jika daerah yang dipimpinnya akan menjadi daerah yang nyaman untuk berinvestasi.

BACA JUGA: Pandeglang Bakal Nyaman Investasi, Irna: Jangan Cari Kerja ke Luar

Selain diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan, kehadiran perusahaan dengan menciptakan iklim invetasi yang kondusif diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal sebanyak mungkin.

Menanggapi hal itu Ketua PMII Pandeglang, Ajat Sudrajat mengatakan, pemkab harus mampu menangkap peluang tersebut. Minat investor harus dimanfaatkan pemerintah kabupaten untuk memajukan daerahnya.

Tak hanya dampak positif, Ajat mengingatkan agar Pemkab Pandeglang pun harus melihat dampak negatif terutama dari sisi lingkungan dan kearifan lokal serta sejauh mana peluang tenaga kerja lokal.

“Kalau keuntungan yang diberikan investor tidak seberapa tapi dampak negatifnya besar, merugikan daerah dan rakyat, kami minta bupati menolak,” tegas Ajat, Jumat (7/4/2017).

BACA JUGA: Dua Investor Asing Lirik Kabupaten Pandeglang

Pemkab Pandeglang sambung Ajat perlu memiliki ketegasan dengan didukung oleh regulasi yang ketat dan jelas untuk mengantisipasi investor-investor nakal tersebut.

“Tentu sudah harus disiapkan. Terutama soal ketegasan pemerintah daerah terhadap investor yang hanya berfikir soal keuntungan tanpa memikirkan keberlangsungan tatanan kehidupan sosial dan penyerapan tenaga lokal,” papar Ajat.

Akan berinvetasi di bidang apa dua investor asing tersebut, Irna yang dikonfirmasi melalui WhatsApp belum memberikan penjelasan.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...