Connect with us

METROPOLITAN

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, DPAD Tangerang Kirim Buku di 50 Titik

Published

on

Tangerang – Semakin menurunnya minat baca masyarakat menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan terjadinya penurunan kualitas sumber daya manusia sehingga tidak tidak memiliki daya saing.

 

Untuk meningkatkan minat baca yang ada masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang pada tahun 2017, mengirim beberapa buku di 50 titik Posyandu, Masjid, dan Pesantren yang memang sudah di pilih Pemkot Tangerang.

“Jadi kita di tahun 2017 ini, telah mengirimkan beberapa buka untuk dijadikan perpustakaan,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Ghozali Barmawi, Kamis (6/4/2017).

Ghozali mengatakan, sistem yang pihaknya lakukan saat ini, sama halnya dengan perpustakaan kelililng.

BACA :  Wali Murid SMAN 4 Kota Serang Keluhkan Iuran Rp3 Juta

“Jadi sistem yang kita lakukan di 50 titik ini, sama halnya dengan sistem yang kita terapkan pada perpustakan keliling yaitu sistem jemput bola,” tutur Ghozali.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk penjaga perpustakaan di 50 titik tersebut akan mendapatkan intensif dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Saya juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberikan intensif seperti marbot, amil, RT dan RW,” tutupnya.(Zie)



Terpopuler