Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, DPAD Tangerang Kirim Buku di 50 Titik

Date:

Tangerang – Semakin menurunnya minat baca masyarakat menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan terjadinya penurunan kualitas sumber daya manusia sehingga tidak tidak memiliki daya saing.

 

Untuk meningkatkan minat baca yang ada masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang pada tahun 2017, mengirim beberapa buku di 50 titik Posyandu, Masjid, dan Pesantren yang memang sudah di pilih Pemkot Tangerang.

“Jadi kita di tahun 2017 ini, telah mengirimkan beberapa buka untuk dijadikan perpustakaan,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Ghozali Barmawi, Kamis (6/4/2017).

Ghozali mengatakan, sistem yang pihaknya lakukan saat ini, sama halnya dengan perpustakaan kelililng.

“Jadi sistem yang kita lakukan di 50 titik ini, sama halnya dengan sistem yang kita terapkan pada perpustakan keliling yaitu sistem jemput bola,” tutur Ghozali.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk penjaga perpustakaan di 50 titik tersebut akan mendapatkan intensif dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Saya juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberikan intensif seperti marbot, amil, RT dan RW,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...