Connect with us

METROPOLITAN

2018, Dinas Pendidikan Pastikan Seluruh SMA di Lebak Gelar UN Mandiri

Published

on

Lebak – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Banten Wilayah Lebak memastikan, semua SMA di Kabupaten Lebak pada tahun 2018 nanti akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri tanpa harus menumpang ke sekolah lain.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah Lebak, Sargawi menjelaskan, Pemprov Banten bersama Pemerintah Pusat akan membantu seluruh SMA di Lebak agar pada tahun 2018 bisa melangsungkan pelaksanaan UN mandiri.

“Insya Allah, kita sudah koordinasi dengan pusat untuk membantu sekolah-sekolah yang masih numpang,” kata Sargawi, Senin (10/4/2017).

Sargawi mengapresiasi kepada sekolah yang tahun ini melaksanakan UN dengan menumpang ke sekolah lain. Hal ini menurutnya, sudah menunjukkan bahwa siswa di Lebak siap mengikuti UNBK.

BACA :  Kemenkum HAM Tolak Pengajuan Remisi Ratu Atut

Untuk diketahui, 133 pelajar SMAN 1 Sajira mengikuti pelaksanaan UNBK. Tahun ini merupakan tahun pertama kalinya sekolah tersebut mengikuti UN berbasis online yang dilaksanakan di SMKN 1 Rangkasbitung.

Kepala SMAN 1 Sajira, Reri Yoseline mengaku, masih belum memadai fasilitas di sekolah menjadi faktor UNBK belum digerlar secara mandiri.

“Tahun ini kita numpang dulu, tapi tahun depan kita targetkan bisa UNBK mandiri,” ucapnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler