Connect with us

METROPOLITAN

Ini Penjelasan Wali Kota Tangerang Soal Perwal Demo Sabtu dan Minggu

Published

on

Tangerang – Adanya peristiwa pembubaran massa aksi buruh di Tugu Adipura, hingga berujung penamparan yang dilakukan Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Danu Wiyata Subroto disebabkan adanya Peraturan Wali Kota Tangerang terkait, larangan melakukan aksi di hari Sabtu dan Minggu.

 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Perwal tersebut tidak bertentangan dengan peraturan diatasnya.

“Itu tidak bertentangan dengan peraturan diatasnya, karena tidak ada aturan spesifik,” ujarnya, Senin (10/4/2017) usai menghadiri Musrenbang Provinsi Banten di Allium Hotel.

Arief juga menjelaskan,, peraturan tersebut dibuat atas dasar studi banding yang dilakukannya ke Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi sebelum dikeluarkan Perwal itu, kan kita melakukan studi banding ke Jakarta, nah Jakarta itu kan sudah menerapkan tidak boleh ada aksi di Car Free Day,” jelasnya.

BACA :  Jalan Poros Desa di Mekarsari Lebak Lama Dibiarkan Rusak

Dirinya mengungkapkan, Perwal tersebut tidak dilakukan untuk membungkan kebebasan berpendapat dimuka umum. Namun, untuk kenyamanan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Kan masih ada hari Senin sampai Jum’at yang engga kita larang, Perwal itu dikeluarkan untuk kenyamanan masyarakat, karena Sabtu dan Minggu itu kan waktunya masyarakat santai, liburan, jadi jangan sampai terganggu dengan aksi,” ungkapnya.

Perihal aksi buruh yang dilakukan di Tugu Adipura, Wali Kota menyarankan untuk dilakukan ditempat yang tepat.

“Kan demonya ditujukannya ke Wali Kota, kalau dilakukan di Tugu Adipura kan engga tepat, sementara Wali Kotanya adanya di Puspem, sebenarnya engga masalah kalau mereka melakukannya di kantor Wali Kota,” tandasnya.(Zie)

BACA :  Diguyur Hujan Seharian, Dua Desa di Banjarsari Lebak Terendam Banjir



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler