Connect with us

Pemkot Tangerang

Begini Instruksi Arief Hadapi Penilaian Swasti Saba Wistara

Published

on

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) menggelar rakor untuk mengatasi berbagai kendala yang terjadi di bidang kebersihan lingkungan.

Rakor tersebut juga dilakukan menjelang penilaian Swasti Saba Wistara. Penghargaan ini bukan hal baru bagi Kota Tangerang. Pada tahun 2016, penghargaan ini berhasil diboyong ke kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang dinilai berhasil menerapakan tatanan pola hidup sehat.

“Kegiatan kampung PHBS harus sudah berjalan, anggarannya kan sudah siap,” kata Arief, Selasa (11/4).

Kepada jajarannya, wali kota juga menekankan agar terus mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

BACA :  Sachrudin: Lelang Cepat Solusi Percepatan Pembangunan

“Kita harus terus kasih motivasi ke masyarakat biar terus nerapin pola hidup bersih,” pesan Arief.

Wali kota pun menggaris bawahi tentang eksistensi bank sampah yang dikelola oleh komunitas-komunitas peduli lingkungan yang ada di kota Tangerang agar keberadaannya dapat dimonitor sehingga dapat berkontribusi lebih baik bagi lingkungan.

“Untuk bank sampah, coba didata lagi supaya tahu mana yang masih dan yang sudah tidak aktif,” imbuhnya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler