Char-Grilled Marinated Tuna di Golden Tulip Essentials Hotel yang Menggugah Selera

Date:

Tangerang – Orang urban tidak lagi sekedar mencari tempat nongkrong atau sekedar makan siang di pinggir jalan atau coffee shop dengan beragam konsep. Cafe dan resto yang ada di hotel berbintang pun sudah jadi tujuan orang-orang untuk menghabiskan hari.

 

Salah satunya, Golden Tulip Essentials Hotel yang bisa menjadi pilihan terbaik saat berada di Kota Tangerang. Resto ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 9, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. Tempat ini menawarkan banyak pengalaman saat mencicipi makanan, ngopi, maupun hanya sekedar bersantai.

Ada berbagai menu makan siang yang bisa anda pesan, mulai dari Appetizer atau makanan pembuka hingga dissert atau makanan penutup. Salah satu menunya yakni, Caesar Salad sebagai makanan pembuka, Char-Grilled Marinated Tuna sebagai makanan utama, dan Pineapple Carpaccio sebagai makanan penutup.

Saat Banten Hits mencoba makanan pembukanya, sudah terasa campuran lengkap antara segarnya daun selada, asam manisnya baby tomat dan buah zaitun dicampur dengan lembutnya ayam panggang fillet, serta gurihnya daging asap dan garingnya garlic bread yang menambah sensasi serta membuat lidah terasa tak ingin berhenti untuk memakan.

“Ayamnya di grill terlebih dahulu, kita pilih bagian dada dan kita fillet sehingga sudah tidak ada tulang,” ujar Seruni, Publik Relation Golden Tulip Essentials Hotel.

Setelah puas menikmati makanan pembuka, kita langsung dihadapkan dengan sepiring besar makanan utama yakni, Char-Grilled Marinate Tuna. Melihatnya saja rasanya sudah tak sabar ingin mencicipi. Sesuai namanya, pemeran utama makanan ini adalah ikan tuna yang dipanggang dengan disiram dengan sambal matah khas Bali. Memakannya pun kita ditemani dengan tumis kangkung dan sambal terasi juga acar. Jangan lupa memeras lemon diatasnya sebelum memakannya. Karena, perasan lemon akan menambah rasa asam yang bercampur dengan sambal matah yang pedas menambah kenikmatan lidah kita.

 

“Sambal matah ini khas Bali, kita gunakan ikan yang paling segar dimana sebelumnya dimarinate dengan lada hitam dan garam,” jelas Seruni.

Usai disuguhkan dengan pedasnya ikan tuna dan sambal, kita kembali disuguhkan dengan segarnya potongan buah nanas yang disiram dengan madu dan bubuk coklat membuat rasanya makin mantap.

“Kita memang sengaja menyiram nanas dengan madu agar rasa asam dan manis madu yang alami bercampur menjadi satu,” tuturnya.

Untuk dapat menikmati ketiga menu mewah ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk seporsi Caesar Salad hanya dibanderol Rp.55.000, sementara menu utama Char-Grilled Marinated Tuna hanya dibanderol dengan harga Rp.120.000, dan Pineapple Carpaccio hanya seharga Rp.55.000 saja, murah kan? Jadi jika Anda tertarik untuk mencicipinya silahkan datang ke Golden Tulip Essentials Hotel. Selamat Makan, dan selamat menikmati.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...