Connect with us

Pemkot Tangerang

Jadi Garda Terdepan Pelayanan Publik, Kualitas Aparatur di Kecamatan dan Kelurahan Terus Ditingkatkan

Published

on

Tangerang – Dalam upaya pemantapan penyelenggaraan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, diperlukan peningkatan kualitas para aparaturnya sehingga dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka kegiatan pembinaan administrasi kecamatan dan kelurahan, di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (11/4).
 
Sachrudin menerangkan, Pemkot Tangerang tak hanya sekedar mengupayakan program-program untuk mensejahterakan masyarakatnya, melainkan melakukan pembinaan secara internal maupun eksternal. Secara internal, memberikan pemahaman dan meningkatkan kualitas sumber daya aparatur secara berkelanjutan. Hal ini diharapkan, para pegawai akan senantiasa profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Terlebih dengan kondisi saat ini, perkembangan teknologi semakin memudahkan masyarakat mendapatkan dan menyampaikan berbagai informasi. Maka kata Sachrudin, harus dapat direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

BACA :  Raker Kesehatan Kota Tangerang: Wujudkan Keluarga Sehat Pilar Utama Kampung Sehat

Menurutnya, kecamatan dan kelurahan merupakan garda terdepan pelayanan publik yang ada di setiap wilayah Kota Tangerang. Sehingga, segala informasi tentunya juga harus terus diperbaharui.
 
“Pelayanan baik adalah cerminan dari kualitas para aparaturnya yang baik pula. Tingkatkan terus kemampuan diri dengan mengikuti pembinaan hari ini dengan baik,” ujar Sachrudin.
 
Selain kemampuan para aparatur semakin meningkat, melalui pembinaan yang rutin dilakukan juga bertujuan meningkatkan keterpaduan dan keserasian antara pemerintah dan masyarakat agar tercapai sebuah keharmonisan.
 
“Kita berharap, setiap program pembangunan di tahun 2017 dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama, yaitu terwujudnya kota yang semakin maju dan sejahtera serta kota yang layak huni, investasi, layak dikunjungi dengan dukungan berbagai perangkat aplikasi sebagai bagian dari pengembangan kota pintar,” paparnya.
 
Wakil juga meminta agar setiap informasi yang berkenaan dengan program pemerintah maupun seputar pemerintahan dapat terus diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

BACA :  Pengamanan Lebaran, Sachrudin Minta Waspadai Pencurian dan Kebakaran

“Jika masyarakat tahu segala upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang maka diharapkan akan tumbuh kesadaran untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan,” tuturnya.
 
“Tangerang LIVE, Tangerang Berbenah, Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Kampung Bersih, butuh dukungan dan partisipasi semua masyarakat. Informasikan dan sosialisasikan terus kepada masyarakat,” pesannya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler