Jual Sepeda Motor Hasil Curian Lewat Facebook, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

Date:

Cilegon – Unit reskrim Polsek Pulomerak menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan sepeda motor, dengan modus mencongkel kaca jendela pemilik rumah pada saat tertidur lelap di wilayah Kota Cilegon.

Ketiganya merupakan warga Kota Cilegon yakni WA (27), TF (23), dan TS (25). Menjalankan aksinya dengan cara melakukan pengintaian rumah yang akan dijadikan targer operasi pencurian, selain itu juga para tersangka dalam operasinya selalu mengincar kendaraan sepeda motor diatas harga Rp 20 juta. 

“Sebelumnya para tersangka menggunakan kendaran angkot di malam hari, untuk melakukan pengintaian, melihat motornya jenisnya bagus-bagus bukan yang jelek, baru dia masuk mengambil kunci motor dan ambil motornya,‎” ungkap Kapolsek Pulomerak, Kompol Kamarul Wahyudi, Rabu (12/4/2017).

Kamarul mengungkapkan, para tersangka menjual sepeda motor hasil pencurian dengan berbagai cara. Mulai dari menjual lewat sosial media Facebook tersangka, juga langsung melakukan penjualan kepada para penadah secara cepat setelah motor sudah berhasil dicuri.

“Modus operandinya menjual motornya via facebook, makanya agak sulit barang bukti yang lain kita kumpulkan,” ujarnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sebanyak tiga sepeda motor, yang sebelumnya akan dijual pelaku dengan harga murah berkisar Rp 6 hingga 8 juta perunit.

“Rata-rata jualnya murah, yang Ninja Rp 6 juta, jadi sedapatnya uang, karena dia cepat jualnya makanya agak sulit kami melacak barang bukti yang lain,‎” kata Kamarul.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman pidana tujuh tahun ‎penjara.‎(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...