Connect with us

METROPOLITAN

TKI Asal Serang Hilang saat Transit di Qatar

Published

on

Serang – Serikat Buruh Imigran Indonesia (SBMI) Banten menerima laporan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Serang  yang hilang saat hendak pulang ke tahan air, dari Arab Saudi saat transit ke Qatar.

 

TKI tersebut diketahui bernama Sani’ah (20), warga kampung Ragas, Desa purwodadi Kecematan Lebak wangi, Kabupaten Serang.

“Hilang hendak pulang ke tahan air dari Saudi Arabia, pas transit di Qatar hilang, hari ini sudah tujuh hari belum ketemu,” ujar ketua SBMI Banten, Maftuh Hafi Salim, Selasa (11/4/2017).

Maftuh menjelaskan, dari tiket yang diberikan korban kepada pihak keluarga melalui WhatsApp, sudah ditelusuri bahwa nomor pesawat dan nomor kursi yang ditumpangi korban sudah mendarat namun tidak ada Sani’ah.

BACA :  Rumah Perwira Polisi di Citra Raya Tangerang Dibobol Pencuri, Dua Pelaku Diamankan

“Dijemput sampai dua kali ke Bandara tapi belum ada, sudah dua tahun di saudi jadi pembantu rumah tangga (PRT), kami belum ada laporan yang lengkap,” jelasnya.

“Kalo hak-hak mereka kita juga belum mengetahui pasti, gimananya makanya habis ini saya mau kerumah keluarganya,” sambungnya.

Pihaknya akan melanjutkan khasus hilangnya Sani’ah kepada Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), untuk menanyakan pencarian korban.

“Kita juga akan dorong kasus ini ke kemenlu dan ke imigrasi,” pungasnya.(Zie)



Terpopuler