Hari Jadi ke-41 PDAM TKR Tangerang, Lima Terminal Air Bersih Diresmikan

Date:

Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerja Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya.

Diusia ke-41, PDAM TKR juga berupaya memenuhi air bersih yang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah terhadap penyediaan air bersih.

Hal itu dilakukan dengan membangun terminal air bersih di wilayah Kabupaten Tangerang. Lima terminal air bersih ini diresmikan dalam perayaan Hari Jadi ke-41 PDAM TKR Tangerang yang dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Posyandu, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Kamis (13/4/2017).

Direktur Utama PDAM TKR, Rusdy Machmud mengatakan, momentum hari jadi ini diharapkan menjadi bukti keberadaan PDAM bisa selalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi saat ini, PDAM TKR menempati posisi kedua di Indonesia.

Selain merupakan prestasi, hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar peningkatan yang dialami PDAM bisa senantiasa dirasakan masyarakat.

“Inilah kenapa kami mengadakan jauh di Pantura. Kami ada karena masyarakat, dari yang dahulu PDAM TKR selalu rugi, sekarang sudah berada di posisi kedua Indonesia karena masyarakat. Kami hadir dari dan untuk masyarakat,” tutur Rusdy.

Masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan terminal air secara gratis. Sementara perawatannya diserahkan kepada pemerintah desa setempat. Setiap satu unit terminal air mampu menyediakan 5.000 liter air bersih bagi masyarakat.

“Kami suplai air setiap hari. Ini tidak dialiri melalui pipa, jadi suplainya kita lakukan dengan mobil tangki. Terminal air ini memang kita fokuskan untuk kebutuhan air minum, jadi sebisa mungkin tidak digunakan untuk mencuci dan mandi,” pesan Rusdy.

Selain meresmikan terminal air, pada kesempatan itu juga PDAM TKR melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis, bedah rumah tidak layak huni dan pemberian santunan kepada warga tidak mampu. Selain di Desa Kohod, PDAM TKR juga akan menempatkan terminal air di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Tangerang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related