Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Minta Perguruan Tinggi Cetak SDM Berkualitas

Published

on

Tangerang – Dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat untuk membangun kota. Tak terkecuali dari para akademisi dengan bekal ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di bangku perkuliahan.

Dengan niat kuat dan sumber daya yang mumpuni serta kreativitas dan inovasi, para akademisi diharapkan mampu berkontribusi dalam setiap pembangunan di Kota Tangerang.

Sebagai institusi pendidikan, perguruan tinggi diharapkan senantiasa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu menjawab setiap tantangan zaman dan memberikan solusi atas segala permasalahan yang terjadi saat ini. Melalui kajian dan penelitian yang dilakukan akademisi serta mahasiswanya yang berbasis pada kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

“Memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk kemaslahatan, untuk diri sendiri maupun masyarakat,” Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri Wisuda XVII Amik Raharja Informatika dan Wisuda XIV STMIK Raharja, di Grand Ballroom Novotel Tangerang City, Rabu (12/04).

BACA :  Pemkot Tangerang Siap Jadi Bapak Angkat Liong dan Barongsai

Menurutnya, keberadaan Perguruan Tinggi Raharja di Kota Tangerang menjadi salah satu pilihan dan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin mengenyam dunia pendidikan di bidang informasi dan teknologi. Hal ini sejalan dengan Pemkot Tangerang yang terus mengembangkan Smart City dengan memanfaatkan berbagai perangkat teknologi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya berharap Raharja mampu mendorong masyarakat untuk semakin mengetahui dan paham seputar teknologi informasi sebagai sarana untuk mempermudah dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam bidang pendidikan,” pesan Sachrudin.

Kepada para wisudawan, Sachrudin mengingatkan untuk selalu semangat dalam menggapai masa depan dengan senantiasa menjadi SDM yang berjiwa kreatif, inovatif yang mampu menciptakan berbagai peluang dan mampu berkontribusi dalam pembangunan, sehingga Kota Tangerang akan semakin maju dan mandiri di segala bidang, khususnya di bidang pendidikan.

BACA :  Pemkot Tangerang Minta OPD Sampaikan Hasil Studi Banding

Lebih lanjut kata Sachrudin, Perguruan Tinggi Raharja terus menjadi institusi pendidikan yang unggul, berdaya saing dan senantiasa mencetak kader-kader bangsa yang pintar, cerdas dan berakhlak mulia.
“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Raharja. Masyarakat, Kota Tangerang dan bangsa Indonesia menanti karya dan dharma baktimu,” tutupnya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler