Airin Pimpin Raker ke-1 Komwil V Regional Kalimantan tahun 2017

Date:

Tangsel – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany memimpin Rapat Kerja (Raker) ke-1 Komwil V Regional Kalimantan tahun 2017 di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (13/04/2017).

 

Raker Apeksi kali ini bertemakan ‘Inovasi Pelayanan Perizinan untuk Peningkatan Pendataan Asli Daerah (PAD) melalui Implementasi Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah’.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Airin Rachmi Diany, mengatakan, raker ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh komwil Apeksi yang ada di Indonesia. Dalam raker ini, ada beberapa rekomendasi yang akan disampaikan Apeksi ke pemerintah pusat untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi.

“Apapun hasil rapat yang telah disepakati, dapat meningkatkan pelayanan publik untuk menghantarkan Indonesia semakin maju dan semakin lebih baik,” terang Airin.

Airin menambahkan, beberapa hal yang pernah dan sudah disampaikan pihaknya dalam Musyawarah Nasional (Munas) maupun rapat kerja nasional (rakernas), salah satunya terkait dana bagi hasil yang terlambat ditransfer ke daerah khususnya wilayah Kalimantan. Termasuk infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat namun masyarakat menyampaikan keluhannya ke wali kota.

“Ini tentunya akan jadi hal yang akan kita sampaikan, mudah-mudahan jadi bahan pertimbangan dan masukan bagi kementerian terkait,” imbuhnya.

Diketahui, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dikukuhkan sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) masa bakti 2016-2019.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...