Connect with us

METROPOLITAN

Program TMMD Kodim 0602 Serang Ditarget Selesai Akhir April

Published

on

Serang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang, menargetkan pengerjaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2017 di Kabupaten Serang dapat diselesaikan bulan April. Beberapa  Program, seperti pembangunan jalan, jembatan, 12 rumah layak huni, dan dua mushola, di Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang saat ini masih berlangsung.

“Antara program tersebut, yang paling berat itu pembangunan jambatan dan jalan, meski demikian, seluruh program ditargetkan selesai pada akhir bulan April ini,” ujar Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Jum’at (14/3/2017).

Oki menjelaskan, penyelesaian pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Desa Naga Padang dengan Panenjoan itu pun diperkirakan selesai hingga dua minggu kedepan.

BACA :  Tertahan Sehari di Jambi karena Pesawat Gangguan, Sepasang Kekasih Pembunuh Pemandu Lagu Tiba di Bandara Soetta

“Jika proses pembangunan jembatan tersebut selesai. Lanjut tahap pembangunan jalan penyambung ke Desa Nagara Padang dengan Panenjoan sepanjang kurang lebih 300 meter, dari lokasi jembatan dilakukan, untuk selama ini tidak ada penghambat, kecuali cuaca buruk,” kata Oki.

Program TMMD tidak hanya bicara soal pembangunan infrastruktur. Namun, juga untuk mendekatkan kebersamaan antara masyarakat dengan TNI, dan membangun semangat gotong royong.

“Jadi tidak hanya pembangunan fisik saja, tapi rasa kebersamaan,” ucapnya.

Semenyara itu Kepala Desa Nagara Padang, Toton Ependi menegaskan, jembatan penghubung yang dibangun Kodim 0602 Serang melalui program TMMD memang dibutuhkan masyarakat.

“Sebab keberadaanya akan mempermudah akses warga khususnya kalangan siswa dan siswi SMP. Dengan demikian, masyarakat merasa senang dengan adanya program TMMD,” jelasnya.(Zie)

BACA :  Disebut Pencitraan, Bupati Pandeglang Blokir Netizen



Terpopuler