Pilkada, PKS Lirik Adik Bupati Lebak Dampingi Sanuji Pentamarta

Date:

Lebak – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengusung kader partai pada perhelatan pilkada 2018 nanti. Nama Sanuji Pentamarta mencuat sebagai salah satu kader yang akan diusung partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini.

Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi mengatakan, meski belum menjadi keputusan partai, namun keinginan kader PKS untuk mengusung Sanuji yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PKS Banten sangat kuat.

“Beliau (Sanuji-red) religius, sosoknya tegas, supel, konsisten dan punya pandangan luas,” kata Dian, Sabtu (15/4/2017).

Pertimbangan mengusung Sanuji juga salah satunya karena Sanuji pernah menjadi anggota DPRD Lebak dua periode dan kini menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

“Wawasan tentang pemerintahannya baik dan mumpuni. Maka dari itu kader sangat mendukung agar beliau kita usung,” ujarnya.

Dengan lima kursi yang dimiliki saat ini, tentu saja PKS harus membangun koalisi agar mengusung kader di pilkada nanti terwujud. Nama Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, adik Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pun disebut sebagai sosok yang pantas mendampingi Sanuji.

Kader PDI Perjuangan ini dinilai sebagai politisi muda yang enerjik. Apalagi, Hasbi merupakan kader PDI Perjuangan, partai yang memiliki basis massa yang kuat di Lebak. Pada pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan berhasil meraih 10 kursi.

“Secara pribadi saya memiliki pemikiran untuk menyandingkan Hasbi Jayabaya (PDI Perjuangan) dan Sanuji Pentamarta. Hasbi Jayabaya merupakan politisi muda yang enerjik didukung politisi senior dan berpengalaman. Pasangan nasionalis dan religius,” papar Dian.

Dia mengaku dari hari ke hari, peta politik di Lebak cukup dinamis dan masih terdapat dominasi parpol penguasa saat ini (PDI Perjuangan dan Demkorat).

“Peta politik senantiasa berubah sesuai perasaan hati masyarakat, tergantung siapa yang dapat menangkap perasaan dan menangkap tanda-tanda perubahan,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...