Banyak Area Blank Spot, Operator Seluler Diminta Perluas Jaringan di Lebak

Date:

Lebak – Perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia diharapkan memperluas cakupan jaringannya di Kabupaten Lebak.

“Masih banyak blank spot di Lebak, saya harap itu bisa dicover,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat Jalan Sehat Telkomsel, di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (16/4/2017).

Selain luas wilayah, Kabupaten Lebak yang juga memiliki banyak daerah perbukitan menyebabkan masih banyaknya titik-titik wilayah yang masih sulit dijangkau oleh sinyal.

“Harapannya tentu masyarakat di semua wilayah sudah bisa mendapatkan jaringan. Selain sebagai akses komunikasi juga kebutuhan internet,” ucap mantan anggota DPR RI ini.

Di samping itu, melalui jalan sehat, Iti berpesan agar kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta mencintai produk-produk lokal.

“Contohnya tidak membuang sampah sembarangan. Cintai produk dalam negeri, terutama produk-produk yang berasal dari Kabupaten Lebak,” imbaunya.

Executive Vice President Telkomsel Area Jabodetabek dan Jabar, Yetty Kusumawati mengatakan, Telkomsel memberikan dukungan terhadap konsep Smart City dengan memperluas infrastruktur jaringan seluler di seluruh wilayah Lebak.

“Bukan hanya jaringan yang sudah 4G, tapi kita juga akan membangun digital ekosistem,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...