Connect with us

OLAHRAGA

1.800 Pelajar di Serang Ikuti O2SN, 10 Cabor Dipertandingkan

Published

on

Serang – Sebanyak 1.800 pelajar SMA mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung di SMA Negeri 1 Ciruas, Serang. Sepuluh cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam olimpiade yang berlangsung hingga 21 April 2017 mendatang.

“Olimpiade ini juga bertujuan mencari bibit-bibit atlet berkualitas dari 45 sekolah,” kata Muhammad Najih, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017).

Juara pada O2SN tingkat kabupaten nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi Banten. Sepuluh cabor yang dipertandingkan antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, pencak silat, karate, renang, bola voli, basket dan futsal.

“Di O2SN, basket dan futsal tidak dipertandingkan. Akan tetapi, hasil musyarah, kedua cabor ini diharapkan bisa dipertandingkan,” ujarnya.

BACA :  Tangsel Juara Umum Popda Banten untuk Ketiga Kalinya

Najih yang juga sebagai Kepala SMAN 1 Ciruas ini menjelaskan, dana untuk O2SN berasal dari dari APBD Banten, kontinitas, dan program tahunan yakni OSN, O2SN, FLP2SN, debat bahasa Inggris dan Indonesia.

“Tahun lalu kita juara umum, dan tahun ini kita harap bisa dipertahankan,” pintanya.

Selain menjaring bibit altel berkualitas, O2SN juga bertujuan menanamkan nilai-nilai sportivitas di kalangan pelajar.(Nda)



Terpopuler