Connect with us

Pemkot Tangerang

Kafilah Kota Tangerang Siap Bersaing di MTQ Banten

Published

on

Tangerang – Kafilah MTQ Kota Tangerang bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Dengan jumlah kafilah sebanyak 90 orang terdiri dari 10 orang pembina, 20 orang official dan 60 orang peserta (qari dan Qariah) siap membawa nama harum Kota Tangerang di ajang MTQ XIV Provinsi Banten yang resmi dibuka Senin (17/4/2017) malam.

 

Kafilah dari kota berjuluk Akhlakul Karimah ini siap bersaing dengan para kafilah dari kabupaten/kota lainnya. Enam puluh qari dan qariah telah mengikuti seleksi sejak dari, mulai dari tingkat kelurahan yang memang rutin diadakan setiap tahun.

Meski pada tahun 2015 dan 2016, Kota Tangerang hanya menempati urutan 7 dan 6, namun qari dan qariah asal Kota Tangerang sudah sering berkontribusi ikut mengharumkan nama baik Banten di tingkat nasional.

BACA :  Pemkot Akan Bangun Gedung Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang di Kecamatan Benda

Saat Banten menjadi juara umum MTQ nasional dengan perolehan 6 emas, dua diantaranya disumbangkan oleh dua warga Kota Tangerang yakni Alfath Hibatul Wafa (cabang tafsir bahas indonesia) dan Manarul Huda (cabang murottal kanak-kanak). Di tahun 2017 ini, Kota Tangerang juga bertekad untuk masuk tiga besar.

Sebagai informasi, dari 9 kategori yang dilombakan, Kota Tangerang akan mengikuti kesemua cabang lomba yakni Tilawah Quran, Hifzhil Quran, Khath Quran, Qiraat Qutub, Tafsir Quran, Syarh Quran, Fahmil Quran, Hifdzil Quran dan juga Makalah Quran.

Pelaksanaan MTQ XIV tingkat Banten diawali dengan pawai taaruf rombongan dari dari masing-masing kota dan kabupaten, termasuk rombongan dari Kota Tangerang yang diikuti sekitar 1.500 peserta. Kafilah Kota Tangerang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Sachrudin bersama Sekda Dadi Budaeri yang mengendarai Jeep.

BACA :  Akhlakul Karimah Diharapkan Tak Hanya Jadi Slogan Kota Tangerang

Selain para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang, diikuti pula oleh perwakilan organisasi masyarakat dan keagamaan se-Kota Tangerang, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Nahdhatul Ulama (NU), Muhamadiyah dan juga Badan Wakaf Indonesia, Badan Komunikasi Majelis Taklim (BKMT), Forum Komunikasi Ustadzah (FKU) dan unsur yang lain.

Peserta dari Kota Tangerang menampilkan berbagai hasil pembangunan yang telah dilakukan, mulai dari mobil dan motor pelayanan keliling, mobil hias yang menampilkan maket Al Azhom dan pusat pemerintahan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah juga menyambut langsung rombongan pawai taaruf di garis finish yang berlokasi di depan Hotel Marina Anyer.

“Insya Allah juara, cuma juara berapa lihat nanti ya. Kita sama-sama doakan semoga mereka bisa mengharumkan nama Kota Tangerang,” kata Arief.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  Pemkot Tangerang Prioritaskan 11 Bidang Pembangunan 2017



Terpopuler