Connect with us

METROPOLITAN

Puskesmas di Tangerang Buka Kelas Ibu Hamil di Posyandu

Published

on

Tangerang – Guna memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kehamilan, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kota Tangerang membuka kelas ibu hamil dan pendamping ASI di pusat pelayanan terpadu (posyandu).

“Kaum ibu sangat membutuhkan informasi ini, untuk itu kita coba fasilitasi agar memudahkan mereka. Tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke puskemas, jadi bisa di posyandu yang ada di wilayah masing-masing,” terang Kepala Puskesmas Cikokol, Efi Handayani, Selasa (18/4/2017).

Efi menjelaskan, puskemas sebagai kepanjangtanganan dinas kesehatan mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi ibu hamil dan menyusui.

“Sangat penting bagi ibu hamil dan menyusui mengetahui informasi-informasi seputar kehamilan, baik saat mengandung, saat proses persalinan dan setelah melahirkan. Begitu juga informasi soal ASI, kita sampaikan pentingnya ASI ekslusif bagi tumbuh kembang buah hati,” papar Efi.

BACA :  Rencana Hotel Marbella Anyar Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Dikhawatirkan Berdampak pada Pariwisata

Sekar, salah seorang warga mengaku terbantu dengan kehadiran kelas tersebut. Jarak posyandu dengan rumahnya yang dekat kini memudahkan Sekar untuk mendapat informasi.

“Lebih dekat jaraknya. Enggak harus jauh-jauh kalau mau tanya-tanya dan meriksa. Jadi bisa rutin sesuai anjuran,” tuturnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler