Komisi III Sebut Rp45,7 M untuk Infrastruktur di Pandeglang Tak Realistis

Date:

Pandeglang – Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan keuangan (bankeu) sebesar Rp90 Miliar. Dari bankeu Pemprov Banten itu, 50 persen atau Rp45,7 Miliar dialokasikan untuk penanganan infrastruktur jalan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Iing Andri menilai, anggaran Rp45,7 tersebut justru tak realistis. Alokasi itu masih dirasa minim jika melihat kondisi infrastruktur di kabupaten yang dipimpin Irna Narulita ini.

“Kenapa tidak dialokasikan 70 persen?. Enggak realistis kalau hanya 50 persen untuk menangangi infrastruktur. Lihat kondisinya, kita masih butuh dana besar untuk bidang itu. Mayoritas masyarakat saat kita reses maupun usulan musrenbang adalah infrastruktur,” papar Iing, Rabu (19/4/017).

Sulit menurutnya melakukan percepatan pembangunan jika dana yang dialokasikan tak lebih dari 50 persen. Tak sebanding dengan kondisi infrastruktur jalan yang masih banyak perlu mendapat perbaikan.

Iing menyarankan pengerjaan fisik yang dananya bersumber dari bankeu melalui sistem lelang. Pasalnya, dengan Penunjukkan Langsung (PL) akan mempengaruhi terhadap hasil pengerjaan yang tidak maksimal.

“Kalau dengan PL, pengerjaan akan tersebar prosesnya tidak akan maksimal,” tambahnya.

Dirinya juga mewanti-wanti agar pengerjaan tidak dilakukan secara asal-asalan dan selesai tepat pada waktunya. Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada SKPD penerima agar segera merealisasikan pembangunan melalui dengan perencanaan yang matang.

“Saya pesimis ini bisa terserap optimal jika pemkab lamban menyelesaikan Rencana Kerja Anggaran (RKA), maka saya pesimis Bankeu bisa terserap optimal. APBD kita sudah mulai berjalan maka dari itu realisasi bankeu juga harus dipercepat,” jelasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...