Connect with us

METROPOLITAN

Korban Pergeseran Tanah di Lebak Terima Bantuan Rp15,5 Juta per KK

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan segera menyalurkan bantuan stimulan kepada 49 Kepala Keluarga (KK) korban pergeseran tanah di Desa Gunungsari, Kecamatan Banjarsari beberapa waktu lalu. Saat ini, puluhan KK masih berada di tempat pengungsian dikarenakan tempat tinggalnya tak bisa ditempati.

Asda II Pemkab Lebak Budi Santoso mengatakan, masing-masing KK akan menerima bantuan sebesar Rp15,5 juta. Bantuan akan diserahkan langsung Bupati Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (22/4/2017).

“Bantuan ini untuk digunakan warga membeli lahan dan untuk pembangunan rumah diserahkan kepada masing-masing warga,” kata Budi, kepada awak media, Rabu (19/4).

Budi menjelaskan, bantuan stimulan berasal dari Lebak Rp7,5 juta dan Baznas Rp8 juta. Prosesnya sambung dia tim dari dinas sosial membutuhkan verifikasi dari data masing-masing keluarga untuk memastikan lahan dan rumah warga korban bencana alam benar-benar tak bisa ditempati.

BACA :  Mahasiswa UMT Diharapkan Bisa Luruskan Paham yang Menyimpang

“Tidak sembarangan, harus dipastikan dulu biar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” ucap Budi.

Kadinsos Lebak Eka Darmana Putra berharap, bantuan bisa membantu beban warga.

“Mereka punya lahan dan punya tempat tinggal yang baru serta tidak lagi menempati lahan yang memang masuk pada zona merah,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh