Connect with us

METROPOLITAN

BKIPM Jakarta I Gelar Bulan Bakti Bertema Gema Satu Kata

Published

on

Tangerang – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Besar Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), melakukan kegiatan bulan bakti yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, Kamis (20/4/2017). Begitupun diwilayah BKIPM Jakarta I yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dengan tema Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina (Gemar Satu Kata).

 

Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM, Teguh Samudro mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan performa kegiatan BKIPM yang terkait dengan masyarakat.

“Sehingga dari kegiatan ini, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat maupun instansi terkait program-program yang ada di BKIPM,” ujarnya.

Dalam bulan bakti ini juga dihadiri Kepala Imigrasi Bandara Soetta, Kaharudin Ali, Kepala BKIPM Jakarta I, Sitti Chadidjah, Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta, Kompol Jajang.

BACA :  Pengesahan RUU PAS Ditunda, 7 UPT Kemenkum HAM di Banten Datangi Mahasiswa Lebak Perkenalkan Reformulasi Pemasyarakatan

“Kegiatannya ada sosialisasi, bazar, pengobatan penyakit ikan, deteksi penyakit ikan, pelepas liaran jenis komoditi, lomba pekan layanan publik,” ungkap Teguh.

Selain itu, BKIPM juga menyediakan pelayanan khusus yang ditujukan untuk pengguna jasa. Bahkan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pengguna jasa yang sudah menaati prosedur yang ada.

“Kita juga adakan pelayanan khusus untul pemakai jasa diluar yang kita lakukan biasanya dan memberikan apresiasi khusus pemakai jasa yang mempunyai tingkat kepatuhan yang baik,” kata Teguh.

Teguh menjelaskan, BKIPM terus melakukan upaya untuk mencegahnya penangkapan-penangkapan liar. Pasalnya, hal tersebut berpengaruh pada persaingan ekonomi di tingkat global.

“Tingkat penindakan koordinasi semakin intensif dengan instansi terkait baik stakeholder dilingkup bandara maupun dengan kepolisian khususnya reskrimsus dan unsur terkait hingga ke tingkat Pemda. Persaingan ekonomi ditingkat global makin ketat, kalau hal seperti ini tidak kita antisipasi maka kedepan daya saing kita akan menurun,” tandasnya.(Zie)

BACA :  Kabur ke Indonesia, DPO Amerika Diekstradisi



Terpopuler