Connect with us

METROPOLITAN

Diprotes, Seleksi Sekdes Tarumanaga Pandeglang Diulang

Published

on

Pandeglang – Seleksi Sekretaris Desa (Sekdes) Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang diulang. Sebelumnya, hasil seleksi menuai protes karena meloloskan seorang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

BACA JUGA: Seleksi Sekretaris Desa di Pandeglang Disoal

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Taufik Hidayat, Kamis (20/4/2017), membenarkan hal itu.

“Ya, ada seleksi ulang,” ucap Taufik.

Taufik mengatakan, pihaknya sudah memberikan teguran kepada Didi Umaidi, TKSK yang lolos dalam seleksi sekdes tersebut. Ia juga sudah menerima kabar ihwal pengunduran diri Didi.

“Dia (Didi-red) tidak melanjutkan sebagai sekdes,” katanya

Menurutnya, tak ada sanksi yang diberikan kepada Didi. Pasalnya, TKSK bukan merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melainkan hanya sebatas relawan.

BACA :  Begini Pribadi Mahasiswa Surya University yang Tewas di Kamar Kosnya

“Tidak ada (sanksi). Awalnya, dia juga tidak membuat pernyataan kalau dia seorang TKSK

Sementara itu, Camat Cigeulis, Suntama mengaku, belum mendapat surat pengundaran diri Didi. Ia memastikan akan ada seleksi ulang untuk mengisi kekosongan Sekdes Tarumanagara.

“Baru ada keputusan kalau dia akan mengundurkan diri, tapi suratnya sata belum terima. Seleksi akan dilakukan secepatnya,” jelasnya.

“Betul, kita sudah buat surat pengunduran diri yang bersangkutan,” kata Kepala Desa Tarumanagaera, Mahpudin saat dikonfirmasi lewat handphonennya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh