Jelang Mayday, Buruh Tangerang Konvoi di Jalan Raya Serang

Date:

Tangerang – Ratusan buruh yang berasal dari Serikat Seluruh Pekerja Indonesi (SPSI) Citra Raya, melakukan aksi konvoi menjelang Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, di kawasan Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/4/2017).

 

Mereka mengajak masyarakat untuk membangun kekuatan buruh dan rakyat, agar bisa merebut kesejahteraan. Kaum buruh juga minta adanya jaminan sosial buat mereka, dan bukan asuransi sosial.

Salah seorang koordinator aksi, Wawan mengatakan, tanggal 1 Mei bagi buruh di seluruh dunia merupakan saat yang memiliki makna monumental. Yaitu merupakan awal perjuangan kaum buruh untuk memperbaiki kondisi kerja, setelah sekian lama mengalami penderitaan dan penghisapan oleh kaum pemodal.

“Aksi ini merupakan aksi menjelang hari buruh nanti atau may day. Disini, kami melakukan sosialisasi dengan membagikan selembaran berisikan tuntutan kami,” ujarnya.

Nantinya, para buruh akan melakukan aksi disejumlah titik kawasan industri Kabupaten Tangerang seperti, Kawasan Cikupa Mas dan Industri Balaraja. 

Sementara, nantinya jalur konvoi yang dilalui para buruh tersebut yakni, sepanjang Jalan Raya Serang dikawasan Cikupa, Tigaraksa dan Balaraja.

Informasi yang diperoleh, aksi ini baru merupakan aksi pemanasan sebelum aksi lebih besar yang akan dilakukan pada 1 Mei 2017 atau bertepatan dengan Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday). (Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...