Connect with us

METROPOLITAN

KPU Resmikan Rumah Pintar Pemilu di Tangerang

Published

on

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Kota Tangerang, Kamis (20/4/2017). Rumah pintar ini berada di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati No.16, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Selain Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, hadir pula Komisioner KPU RI Pramono U. Tantowi dan Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.

“Ini jadi ikhtiar KPU dalam meningkatkan demokrasi, khususnya di Kota Tangerang,” ujar Pane.

Kehadiran rumah pintar merupakan upaya KPU memberikan edukasi kepada masyarakat pemilih terkait berbagai informasi seputar kepemiluan dengan harapan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam demokrasi semakin meningkat.

“Kita siapkan juga CD kompilasi Undang-undang Kepemiluan, teknis mencoblos dan bagaimana menjadi pemilih yang baik,” terang Pane.

BACA :  Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Setiap Hari Mengalami Peningkatan, Pemprov Banten Larang ASN Bepergian Keluar

Pane menyampaikan, rumah pintar terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berkunjung. Di dalamnya terdapat ruang galeri, ruang diskusi dan audio visual.

“Berbagai fasilitas yang sudah kita siapkan untuk masyarakat yang ingin berkunjung. Khusus di hari Selasa dan Kamis kita adakan touring gratis mulai pukul 10.00-15.00 WIB dengan kapasitas 30-40 orang. Pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum silahkan datang,” ucap Pane.

“Masyarakat yang mau berkunjung bisa menghubungi nomor 081381443697 untuk konfirmasi kunjungan,” tambahnya.

Rumah Pintar Pemilu dibangun dengan menggunakan dana dari APBN sebesar Rp35 juta.

“Terlihat sederhana ya, tetapi megah. Murah, meriah dan bermanfaatlah untuk masyarakat,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler