Connect with us

METROPOLITAN

Pameran Buku Terbesar di Asia Tenggara Digelar di ICE BSD Tangerang

Published

on

Tangerang – Tak kurang 5 juta buku berbagai genre/kategori dipamerkan di Big Bad Wolf Book Sale yang digelar di ICE BSD City, Tangerang. Pameran buku terbesar di Asia Tenggara ini mulai dibuka bertepatan dengan Hari Kartini 21 April dan akan berakhir pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang yang merupakan Hari Pendidikan Nasional.

Pameran yang diresmikan Kamis (20/4/2017) tersebut turut dihadiri Menteri Sosial Khohifah Indar Parawansa dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, bazar buku besar-besaran tersebut merupakan ketiga kalinya digelar di Indonesia.

“Buka 24 jam non stop agar masyarakat bisa berkunjung kapan saja,” kata Uli.

BACA :  Pemkab Lebak Tutup Tambak Udang Ilegal Seluas 1,2 Hektare di Cihara Lebak

Bazar buku kata dia, untuk membantu mengedukasi masyarakat khususnya kaum perempuan para ibu untuk menularkan minat baca kepada buah hatinya.

“Buku bacaan mulai untuk anak-anak hingga dewasa. Semua buku dijual dengan potongan harga 60 sampai 80 persen,” ujarnya.

“Kita ingin mendorong agar minat baca di masyarakat meningkat sekaligus ikut membantu mencerdaskan generasi bangsa,” katanya.

Khofifah dan Susi berharap, bazar buku tersebut rutin dilakukan di wilayah lain agar budaya membaca semakin hari semakin tumbuh di masyarakat terutama kalangan pelajar.

“Menjadi Kartini masa kini dan masa depan dengan memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan dengan banyak membaca,” kata Khofifah.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler