Jelang Ramadan, Bupati Zaki Sidak Pasar Kelapa Dua

Date:

Tangerang – Menjelang tibanya bulan suci Ramadan 1438 H, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Jum’at (21/4/2017). Sidak tersebut dilakukan untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok (sembako).

 

Dalam kesempatan itu, Zaki berkeliling ke hampir semua los yang ada. Baik los pedagang beras, bawang, maupun pedagang ikan dan daging. Disela-sela sidak tersebut, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, terkait harga dan stok barang menjelang bulan puasa.

“satu bulan menjelang Ramadan harga mulai stabil. Bahkan, sangat stabil, untuk ketersediaan sampai hari masih aman, semoga setelah Ramadan masih aman,” ungkap Zaki kepada Wartawan, Jum’at (21/4/2017).

Zaki mengatakan, melalui sidak tersebut dirinya ingin mengetahui langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, menjelang Ramadan. Sehingga pemerintah daerah bisa menentukan langkah yang harus diambil, jika terjadi kelangkaan atau tingginya harga sembako.

“Untuk harga masih stabil, yang penting suplai ke pedagang-pedagang bisa konstan,” kata Zaki.

Selain itu, untuk harga daging sapi dan ayam, Zaki memastikan harganya pun masih dalam kategori stabil untuk menjelang Ramadan.

“Daging sapi dan ayam masih aman, karena di kita banyak penggemukan, kemudian RPH (Rumah Pemotongan Hewan). Jadi kalo daging masih aman lah,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...