Pelajar Asal Lebak Wakili Banten Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional

Date:

Lebak – Berhasil meraih emas pada kompetensi siswa tingkat Provinsi Banten. Hendi Faisal, pelajar SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akan berkompetisi pada ajang yang sama di tingkat Nasional.

Kompetensi Hendi sesuai bidang keahliannya akan kembali diadu dengan kompetensi pelajar lainnya pada tingkat nasional yang akan berlangsung di Solo, 15-20 Mei 2017 mendatang.

“Kita bangga siswa Lebak mewakili Banten di tingkat nasional, suatu prestasi menakjubkan,” Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin, kepada Banten Hits, Jumat (21/4/2017).

Sebelum berkompetisi di tingkat provinsi, Hendri telah dibekali dengan pembinaan oleh sekolah maupun pendamping dari luar. Hal ini dilakukan agar wawasan siswa kelas XI Agribisnis Produksi ini bertambah.

“Saya harap bisa keluar sebagai juara karena membawa nama harum Kabupaten Lebak juga,” harapnya.

Mukmin mengaku, selain pembinaan terhadap siswa, reward akan diberikan kepada Hendi dan siswa berprestasi lainnya yang membawa nama harum Lebak di kancah tertinggi.

Untuk diketahui, selain Hendi yang menjadi juara pada lomba kompetensi siswa tingkat provinsi bidang Agronomi, pelajar SMKN 2 Rangkasbitung lainnya yang berhasil mengukir prestasi adalah Hilda. Siswa kelas X Agribisnis ini meraih juara III bidang Post Harvest Teknologi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...