Connect with us

METROPOLITAN

Pelajar Asal Lebak Wakili Banten Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional

Published

on

Lebak – Berhasil meraih emas pada kompetensi siswa tingkat Provinsi Banten. Hendi Faisal, pelajar SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akan berkompetisi pada ajang yang sama di tingkat Nasional.

Kompetensi Hendi sesuai bidang keahliannya akan kembali diadu dengan kompetensi pelajar lainnya pada tingkat nasional yang akan berlangsung di Solo, 15-20 Mei 2017 mendatang.

“Kita bangga siswa Lebak mewakili Banten di tingkat nasional, suatu prestasi menakjubkan,” Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin, kepada Banten Hits, Jumat (21/4/2017).

Sebelum berkompetisi di tingkat provinsi, Hendri telah dibekali dengan pembinaan oleh sekolah maupun pendamping dari luar. Hal ini dilakukan agar wawasan siswa kelas XI Agribisnis Produksi ini bertambah.

BACA :  Bupati Erwan Minta Dindikbud Siapkan Anggaran Terkait Kurangnya Ruang Kelas di SDN Tegal Longok

“Saya harap bisa keluar sebagai juara karena membawa nama harum Kabupaten Lebak juga,” harapnya.

Mukmin mengaku, selain pembinaan terhadap siswa, reward akan diberikan kepada Hendi dan siswa berprestasi lainnya yang membawa nama harum Lebak di kancah tertinggi.

Untuk diketahui, selain Hendi yang menjadi juara pada lomba kompetensi siswa tingkat provinsi bidang Agronomi, pelajar SMKN 2 Rangkasbitung lainnya yang berhasil mengukir prestasi adalah Hilda. Siswa kelas X Agribisnis ini meraih juara III bidang Post Harvest Teknologi.(Nda)



Terpopuler