Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Kartini, Pegawai Pemkab Lebak Diminta Perjuangkan Hak Wanita

Published

on

Lebak – Guna memperingati Hari Kartini, puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar apel pagi dengan menggunakan kebaya dan batik di Alun-alun Rangkasbitung, Jum’at (21/4/2017).

 

Pembina Apel, Ir Virgojanti mengatakan, kartini massa kini mesti tangguh, berwawasan luas dan intelektual. Namun, tak melupakan kodratnya sebagai wanita. Jika melihat era saat ini, sangat terbuka untuk wanita berkarir apalagi pemerintah sudah memberikan ruang yang seluas-luasnya agar keterwakilan wanita diberbagai unsur baik di pemerintahan maupun didunia politik hingga mencapai 30 persen.

“Saat ini banyak perempuan menduduki jabatan strategis seperti Bupati kita Ibu Iti Octavia Jayabaya, berkat terobosan dan ide cemerlangnya Lebak terus meningkat dan berkembang diberbagai bidang,” ungkapnya.

BACA :  Tower BTS XL Roboh, Timpa Dua Rumah di Sumur Pandeglang

Menurutnya, bicara soal R.A Kartini adalah satu dari sekian banyak pahlawan perempuan Indonesia, dan Kartini yang dikenal sebagai pendobrak emansipasi wanita patut dicontoh dengan adat bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi adat dan sopan santun ketimuran.

“Kartini merupakan sosok wanita yang telah berjuang agar kaum wanita bisa sejajar dengan pria, khususnya dalam memperoleh pendidikan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, agar kaum wanita tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Diamana, kodrat wanita mulai dari melahirkan anak, menyusuinya, membesarkan anak, mendampingi suami dan mengurus rumah tangga dan semuanya harus balance dan tetap seiring sejalan dengan semangat emansipasi.

“Semua itu harus berjalan seimbang, dan komunikasi yang baik adalah jalan keluar bagi itu semua, walaupun mungkin sedikit waktu dengan keluarga tapi waktu itu haruslah berkwalitas,” Paparnyta.(Zie)

BACA :  Rumah Tatu di Cimuncang Rusak Tertimpa Tembok SMPN 4 Kota Serang



Terpopuler