Commpress Journalistic UMN, Apresiasi Karya Jurnalistik Mahasiswa

Date:

Tangerang – Untuk mengapresiasi karya jurnalistik mahasiswa, Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar lomba foto, artikel dan video.

Perlombaan bertajuk Compress Journalistic ini digelar di Lecture Hall, Gedung UMN, Jalan Scientia Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Kita ingin karya-karya mahasiswa tidak hanya berakhir di meja dosen atau sebatas untuk memenuhi nilai akademik. Lebih dari itu, karya-karya mereka bisa juga menjadi informasi untuk masyarakat luas,” kata ketua pelaksana, Muhammad Hafizh Gemilang, Jumat (21/4/2017).

Seleksi foto, artikel, dan video yang akan dilakukan dan dipilih langsung oleh dosen kurator. Sementara, nominasi terfavorit diseleksi melalui sosial media.

“Nominasi yang dilombakan diantaranya lomba foto dan artikel. Selain itu ada juga nominasi best content video, favorit video. Foto dan artikel dipilih oleh kurator, sedangkan terfavorit dipilih dari Instagram,” terang Hafizh

Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa yang bergelut dalam dunia jurnalistik terus meningkatkan semangat dan menggali potensi agar mendapatkan karakter dalam setiap karya-karya jurnalistiknya.

“Bagi mahasiswa yang ingin bergelut dalam dunia jurnalistik harus mengasah kepekaan agar bisa berkarya, menggali terus potensi diri sampai akhirnya mendapatkan karya terbaik, karena itu akan berguna di masa yang akan datang,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...