Connect with us

METROPOLITAN

Ketiduran, Penumpang KMP Salvatore Nekat Terjun ke Laut

Published

on

Cilegon – Eris Irawan (25), seorang pria asal Desa Bilang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, berhasil diselamatkan di tengah laut lepas setelah dua jam terombang-ambing di perairan Selat Sunda, Selasa (25/4/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat itu Eris sebelumnya hendak menuju Jakarta menggunakan kendaraan bus Pahala Kencana. Sesampainya di Pelabuhan Bakahueni, kendaraan yang ditumpangi korban langsung masuk KMP Salvatore untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak. Namun, sesampainya di Pelabuhan Merak, korban tertidur berjam-jam sehingga terbawa kembali menuju Pelabuhan Bakahueni dengan kapal yang sama. 

“Saat terbangun, korban kebingungan dan bertanya kepada penumpang lainnya kapal yang dinaikinya menuju ke mana. Setelah mendapatkan jawaban dari penumpang lainnya bahwa kapal tersebut menuju Pelabuhan Bakahueni korban langsung panik, dan langsung melempar pelampung ring buoy ke laut Perairan Pulau Merak Besar,” jelas Kapolsek KSKP Merak AKP Tesyar R Prayitno, Selasa (25/4/2017).

BACA :  Tuntut UMSK, Ratusan Buruh Kepung Kantor Wali Kota Cilegon

Tesyar menambahkan, mengetahui aksi nekat tersebut. Sebuah kapal, KMP Shalem yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung menolong Eris.

“Setelah mengapung korban langsung diselamatkan oleh KMP Shalem. Terus untuk proses evakuasinya melibatkan kapal patroli 1003 milik Polair Polda Banten,” imbuhnya. 

Setelah berhasil dievakuasi petugas, saat itu juga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan oleh tim medis. (Zie)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler