UMN Startup Conference Kumpulkan Technopreneur Muda, Ajak Mahasiswa Memulai Bisnis Sejak Dini

Date:

Tangerang – Technopreneur-techopreneur muda dengan berbagai inovasi dan terobosan di bidang layanan dan usaha sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia, dan merealisasikan transaksi e-Dagang sebesar USD 130 Miliar di tahun 2020.

Melalui Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, pemerintah mengharapkan lahir generasi techopreneur muda yang tidak lagi sekedar menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pasar produk, akan tetapi menjadi produsen sekaligus inovator.

Upaya tersebut juga dilakukan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Menggandeng inkubator bisnisnya, Skystar Ventures, UMN mengadakan UMN Startup Conference 2017 dengan tema ”Build Your Business Now!”

Kegiatan yang berlangsung di Function Hall UMN, Rabu (26/4/2017) ini dikemas dalam bentuk bootcamp dengan topik-topik workshop yang menarik. Sejumlah technopreneur-technopreneur muda yang sukses dalam bisnisnya diundang.

Sebut saja, Reynold Wijaya (Founder Modalku), Farina Situmorang (Managing Partner Catalyst Energy), Winston Utomo (CEO 8t Editor-in-Chief lDN Media), Rama Raditya (Founder Qlue), William Eka (Associate Director Skystar Capital), dan Rizky Muhammad (Founder Youthmanual). Tak hanya itu, hadir pula Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif lndonesia selaku Keynote Speaker. Kehadiran para technopreneur muda ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan berbagai pengalaman sebagai inspirasi para peserta.

“Technopreneur-Technopreneur muda ini masih berusia muda tetapi sudah bisa memimpin bisnisnya sendiri. Diharapkan melalui fakta ini, para peserta UMN Startup Conference mendapatkan motivasi dan menjadi inspirasi,” kata Yovi Surianto, Program Manager Skystar Ventures.

Mahasiswa sebagai generasi muda juga diajak untuk berani memulai bisnis sejak dini, lalu mengembangkan dan mempertahankan dengan perjuangan dan konsisten.

“Mahasiswa semakin berani mewujudkan mimpinya membangun bisnisnya sendiri,” tambahnya.

Selain workshop, ada pula pameran bisnis hasil karya startup muda binaan Skystar Ventures yang sudah mendapat mentoring selama tiga tahun yakni Jobmine, Inigame, Dreambox, Shoebox, Duone, dan Kodekado.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...