Connect with us

METROPOLITAN

Milad Imala, Puluhan Pelajar Diberi Pelatihan Jurnalistik

Published

on

Lebak – Berbagai kegiatan digelar Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) untuk memperingati hari jadinya ke-18, pada 2 Mei 2017 mendatang.

Salah satu rangkaian kegiatan yang digelar organisasi primordial ini dengan memberikan pelatihan jurnalistik kepada puluhan pelajar SMA dan SMK, di Gedung Padepokan Ona, Kamis (27/4/2017).

Pembina Imala, Syamsul Rizal mengatakan, pelatihan ini menjadi sarana bagi para pelajar yang tertarik dalam dunia jurnalistik. Dari pelatihan ini, para pelajar diharapkan mengetahui bagaimana ilmu, teknik dan proses penulisan sebuah berita di media massa.

“Kami berharap, lahir jurnalis-jurnalis profesional,” kata Rizal.

Melalui pelatihan ini, Rizal juga mengharapkan masyarakat khususnya generasi muda bisa memahami tugas, peran dan fungsi seorang jurnalis dalam bertugas.

BACA :  Truk Pengangkut Tanah Sudah Beroperasi, Edaran Bupati Lebak Diabaikan

“Ketika mereka sudah mengetahui bagaiamana peran dan fungsi jurnalis, diharapkan stigma masyarakat terhadap awak media terhadap eksistensi wartawan bisa lebih baik,” ujarnya.

Ketua Imala Lebak Dudi Haryudi menambahkan, pelatihan jurnalistik menghadirkan pemateri jurnalis profesional, salah satunya Deden Maulid Drajad dari Republika.(Nda)



Terpopuler