Banyak Pegawai Keluar Barisan Saat Peringatan Otda, Irna: Tolong Pak Sekda Catat!

Date:

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar peringatan Hari Kartini dan Otonomi Daerah (OTDA) Ke-XXI, di Alun-alun Pandeglang, Jumat (28/4/2017).

Pantauan Banten Hits, banyak kursi yang berada di sebelah kiri pintu masuk menuju pancaniti alun-alun yang kosong. Jejeran kursi tersebut disediakan sebagai tempat bagi para undangan dari unsur organisasi perempuan. Tak hanya banyak kursi kosong, tak sedikit pula undangan yang datang terlambat.

Hal ini menjadi salah satu perhatian Bupati Irna Narulita yang menjadi inspektur upacara. Pemandangan lain yang tak luput dari perhatian Irna adalah sejumlah ASN yang keluar dari barisan meski upacara peringatan belum selesai.

Padahal, saat itu, Irna tengah menyampaikan refleksi Otda yang harus dibarengi dengan kinerja aparatur pemerintahan sebagai wujud menciptakan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Mungkin ada yang sakit tidak masalah. Tetapi bagi yang pegawai yang tidak menunjukkan sikap siap, ya harus dapat teguran,” ujar Irna.

Irna lalu meminta Pj Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin mencatat pegawai yang dinilainya tak disiplin tersebut.

“Tolong Pak Sekda catat! SKPD mana yang keluar dari barisan. Kalau memang ada kegiatan yang tidak bisa diwakili saya akan tolerir. Tetapi kalau sifatnya tidak perlu malah keluar dari barisan, itu yang akan dapat sanksi,” tegasnya.

Ferry memastikan, pegawai yang meninggalkan kegiatan di saat acara masih berlangsung akan mendapat teguran. Namun, Ferry menilai bahwa kelakukan pegawai yang meninggalkan tempat upacara bukan melanggar kedisiplinan.

“Ini bukan soal kedisplinan, mereka kan hadir tetapi mungkin ada kepentingan lain,” tandasnya.

Terkait dengan banyaknya kursi kosong, Ferry enggan berkomentar banyak. Meski ada beberapa Kepala OPD yang tak hadir, namun Ferry memastikan sebagian besar hadir dalam acara tersebut.

“Kalau pun tidak hadir mungkin karena kegiatan lain,” imbuhnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...